23.33
0

Buah kenari adalah buah yang banyak tumbuh di tanah air kita yaitu Indonesia.


Buah kenari ini memiliki banyak manfaat, salah satunya adalah untuk mengurangi resiko terkena penyakit diabetes type II. Dari sebeuah penelitian diketahui bahwa dengan menambahkan kenari dalam menu makanan maka akan menurunkan resiko terserang penyakit diabetes sebesar 25%. Meskipun dalam porsi yang kecil, konsumsi 28 gram kenari saja sudah mampu meningkatkan efek perlindungan terhadap penyakit.


Data penelitian tersebut juga memetakan efek kebiasaan makan buah kenari terhadap resiko terkena penyakit diabetes sebagai berikut : 

1. Makan satu sampai tiga kali dalam sebulan buah kenari maka akan menurunkan resiko terkena penyakit diabetes tipe II sebesar 4 % 
2. Makan buah kenari seminggu sekali maka akan menurunkan resiko terkena diabetes sebesar 13%
3. Yang paling baik, dengan mengonsumsi dua kali dalam seminggu maka bisa menurunkan resiko terserang diabetes tipe II sebesar 24%.

Buah sangat baik dikonsumsi untuk menurunkan atau mengurangi resiko diabetes. Anda bisa mencobanya namun buah ini agak sulit mendapatkannya, tidak seperti buah-buah indonesia lainnya, seperti buah mangga, rambuatan, kelapa dan sebagainya.


Pakar Nutrisi diabetes telah menganjurkan penderita memakan makanan yang kaya akan nutrisi sehat, yaitu serat, omega tiga, kalsium, dan vitamin D. Berikut ada 8 jenis makanan sehat untuk pengidap diabetes :
Kacang Kenari Satu ons kacang kenari atau sekitar tujuh biji mengandung dua gram serat dan dua koma enam gram ALA. Tapi, jumlah tersebut juga menyumbangkan 185 kalori. Jadi, perhatikan jumlah asupan jika Anda sedang mempertahankan berat badan.
Posting Lebih Baru
Previous
This is the last post.

0 comments:

Posting Komentar